back to top
Posted by : Unknown Minggu, 23 Februari 2014

Konnichiwa minna, pada pernah lihat Kotonoha no Niwa g? atau bahasa inggrisnya The Garden of Words. Salah satu anime Masterpiece Makoto Shinkai itu low, yang salah satu karyanya yang gak kalah terkenal yaitu Byousoku 5 Centimeters, dan versi novelnya mendapat 100 Best Novels of All Time di Amazon.

Nah, saking terkenalnya Kotonoha no Niwa. Sampai2 mempengaruhi banyak anak muda di dunia. Bahkan mendapatkan penghargaan best animated film di iTunes’ Best of 2013 dari banyaknya film animasi yang lain.

Kotonoha no Niwa dijadiin novel lho, alias novelnya rilis.  Novel ini disebut sebut sebagai “visual literature of the digital age” alias sastra visual dari zaman digital. Dan lewat novel ini, kita akan bisa melihat adegan dan sudut pandang yang g ada di filmnya Aibo.




Kotonoha no Niwa bercerita tentang Takao seorang siswa SMA yang ingin menjadi  pembuat sepatu. Ia sering bolos sekolah karena membuat sketsa sepatu2 yang ingin dibuat. Dan cerita seorang wanita bernama Yukino,  yang selalu berada di sebuah taman bernuansa Jepang di Tokyo.

Mereka selalu bertemu di tempat itu, tetapi hanya ketika turun hujan. Takao yang sedang membuat sketsa, dan Yukino yang sedang menikmati suasana hujan.

Genre anime ini adalah Romance dan memiliki style gambar yang begitu mempesona. 3d realitylah menurut mimin, sedikit kyak lukisan tapi real. Keren dah.

Kalau novelnya udah rilis pada September 2013 dan mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan. Bahkan Makoto Shinka sang creator dan director merasa ini adalah karya terbaiknya. Maka dari itu bagi penggemar genre sejenis atau fans Makoto Shinkai, harus beli novelnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dunianime - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -