back to top
Posted by : Unknown Selasa, 25 Februari 2014

Konbanwa minna, siapa sih yang g tahu si cantik Kana-Chan? Seorang veteran seiyuu yang begitu cantik dan terkenal akan ke-Moeannya. Udah banyak lagi char2 anime yang diisi suaranya sama Kana-chan.

Nah, si Doi hari ini lagi ultah lho, hari jadi ke 25 tepatnya. Dan Lahirnya si Doi di Tokyo 25 Februari 1989.

Sejak loli, ehh kecil maksudnya. Si Doi udah biasa jadi artis cilik, bermain di "sinetron2" Jepang dan di berbagai macam pertunjukan.

Kemudian, "first experience" alias pengalaman pertama si Doi. Pengalaman pertama jadi seiyuu maksudnya Minna, he2. Yaitu ketika menjadi seiyuu gadis berusia 9 tahun bernama Holly Mad-thane, di anime Last Exile.

Lalu setelah 3 tahun vakum, Si Doi memulai karir sebagai Seiyuu perofesional bersama Ryoko Kaminagi di anime Zegapain, tepatnya pada tahun 2006.

Char terpopuler yang pernah diseiyuuin sama Si Doi adalah Mikan Yuuki (Anime To Love-Ru) dan Kuroneko/Ruri Gokou (Anime Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai).



Sekarang ia dianggap sebagai salah satu Seiyuu tersibuk, karena berperan di sekitar 24 tv anime dan 15 video game tahun lalu.

Dan saking hebatnya, sekarang Si Doi Favorit Mimin ini, he2. Jadi Seiyuu di anime yang musimnya sama, alias bebarengan, kalau g gitu animenya lum tamat. Berikut listnya:

Natsume Tsuchimikado di Tokyo Ravens
Manaka Mukaido di Nagi no Asukara
Mayuka Nasu di Buddy Complex
Kougyoku Ren di Magi
Natasha/Professor Um di World Conquest Zvezda Plot
Roka Shibasaki di D-Frag!
Rumi Yokoi di Tonari di Seki-kun
Anna (or Karina) di Wake Up, Girls!
Kosaki Onodera di Nisekoi
Minori Nakazawa di No-Rin
Kuro Matsumi di Saki Zenkoku-hen 

Banyak banget ya Aibo? Nah, sekaligus menyambut hari jadi ke 25. Si Doi ngliris super maxi album dengan total yang sama dengan hari jadinya, yaitu 25 lagu. Termasuk lagu lama dan lagu komposisi baru.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Dunianime - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -